Bagaimana Cara Membuat Desain Brosur Agar Menarik dan Bagus
Brosur adalah alat pemasaran yang efektif ketika dirancang dengan benar. Ada unsur-unsur tertentu yang brosur setiap harus memiliki sebelum didistribusikan kepada pelanggan. Ini adalah kesempatan untuk mewakili merek dan pesan perusahaan, sehingga membuat ruang dalam anggaran pemasaran untuk Percetakan brosur profesional.
Langkah pertama ketika merancang brosur adalah memilih format yang sesuai untuk mengkomunikasikan pesan. Sebagai contoh, tri-fold atau z kali lipat brosur tidak bekerja baik untuk produk mewah yang memerlukan gambar yang lebih besar. Format brosur ini lebih memilih untuk menyediakan dokumen-dokumen yang mudah untuk membagikan.
Tersedia berbagai macam format brosur, leaflet, satu lipatan, tri-fold, z kali lipat, akordeon lipat, paralel lipat, pintu lipat, lipat barel, flip Perancis, folder dan Katalog. Bisnis yang lebih kreatif mendapatkan dengan format, semakin berkesan perusahaan akan berada dalam pikiran pelanggan.
Misalnya, penyelenggara konser membuat brosur yang terungkap dalam sebuah poster. Ini mudah untuk mengirim melalui pos dan praktis untuk menggantung di dinding. Lebih baik melihat poster, semakin banyak orang akan menggantungnya. Kemampuan artistik penting untuk kreatif brosur format.
Kadang-kadang, brosur tertentu perlu memiliki banyak ruang dalam desain. Ruang Well-Balanced meningkatkan estetika dan keterbacaan brosur. Ruang kosong menciptakan desain yang elegan, memisahkan elemen dari satu sama lain, dan memungkinkan pembaca untuk fokus pada item yang lebih mudah dibaca.
Desain ini tidak semua tentang tata letak yang indah. Penting juga produk fisik yang orang memegang di tangan mereka. Kualitas cetak perlu menjadi sempurna. Ada beberapa teknik yang dapat digunakan untuk membuat brosur diingat dan artistik dengan komunikasi efektif merek percetakan.
Umum pencetakan memberikan format standar brosur seperti DL ukuran, ukuran A4 dll. Mati potong menciptakan bentuk yang tidak teratur dengan memotong kertas. Mati luka menciptakan efek yang luar biasa dan menarik yang sangat taktil. Lapisan pernis menambahkan efek glossy yang menekankan kualitas tinggi. Teknik ini biaya lebih, tetapi akan lebih baik diingat dan dihargai oleh klien.
Warna adalah hal pertama yang orang lihat pada brosur desain. Warna menyampaikan suasana hati, emosi dan perasaan. Unsur warna yang berarti jauh lebih banyak dari estetika. Meskipun ada berbagai pilihan ketika memilih warna, tetapi menempel dengan identitas perusahaan adalah pilihan yang bijaksana. Membangun sebuah brosur di sekitar warna dalam logo perusahaan. Warna adalah elemen yang halus yang tidak akan berlebihan.
Kadang-kadang, brosur tertentu perlu memiliki banyak ruang dalam desain. Ruang Well-Balanced meningkatkan estetika dan keterbacaan brosur. Ruang kosong menciptakan desain yang elegan, memisahkan elemen dari satu sama lain, dan memungkinkan pembaca untuk fokus pada item yang lebih mudah dibaca.Orang-orang yang menerima brosur akan sadar meneruskan tipografi. Mereka mungkin tidak benar-benar melihat spasi lebar antara kata-kata dan margin atau jika font adalah Times New Roman bukan Verdana. Namun rincian ini adalah halus mengambil pada.
Kertas adalah salah satu kualitas mendefinisikan sebuah brosur yang besar. Desain yang membosankan dapat dibuat lebih menarik dengan pilihan yang tepat kertas. Anggaran pemasaran harus memiliki ruang untuk kertas berkualitas tinggi. Ini dapat membuat atau menghancurkan reaksi positif pelanggan. Kertas yang baik penting terutama jika desain hanya biasa-biasa saja.
Brosur membantu menanamkan rasa kepercayaan dan profesionalisme tentang perusahaan. Pelanggan menghargai waktu, tenaga, dan uang yang dimasukkan ke dalam produksi brosur. Brosur ini juga memungkinkan perusahaan untuk menyampaikan banyak informasi dalam ruang kecil.
0 komentar:
Posting Komentar