Tumor Nasofaring

Apa itu Tumor Nasofaring?

Tumor Nasofaring adalah jenis kanker kepala dan leher. Berdasarkan Wikipedia, itu adalah penyakit di mana bentuk sel-sel ganas (kanker) dalam jaringan nasofaring (hind-bagian) hidung.Nasofaring adalah bagian atas faring (tenggorokan) di belakang hidung. Faring adalah tabung berongga sekitar 5 inci panjang yang dimulai di belakang hidung dan berakhir di bagian atas (tenggorokan) trakea dan esofagus (tabung yang masuk dari tenggorokan ke perut). Udara dan makanan melewati faring menuju trakea atau kerongkongan. Lubang hidung mengarah ke nasofaring. Pembuka di setiap sisi nasofaring mengarah ke telinga. Kanker nasofaring paling sering dimulai dalam sel skuamosa garis nasofaring seperti ditunjukkan dalam National Cancer Institute.

Bagaimana mendeteksi kanker nasofaring?

Diagnosis untuk penyakit ini bisa menjadi satu sulit untuk mengatakan. Aku didiagnosis dengan jenis kanker dan bahkan tidak tahu bahwa saya punya itu. Saya menderita sinusitis akut dan harus dalam gilirannya pergi ke spesialis telinga, hidung dan tenggorokan yang menemukan benjolan besar ukuran bola golf di ujung faring saya. Aku tidak bisa merasa setiap ketidaknyamanan karena sinus saya jadi meradang.

Saya telah meneliti melalui cancer.gov, yang juga ada gejala lain yang Anda dapat merasakan juga yang mungkin menjadi tanda jenis kanker. Ini dan gejala lain mungkin disebabkan oleh kanker nasofaring. Kondisi lain dapat menyebabkan gejala yang sama. Dokter harus dirujuk jika salah satu masalah berikut terjadi:

Benjolan di hidung atau leher.
Sakit tenggorokan.
Kesulitan bernapas atau berbicara.
Mimisan.
Masalah pendengaran.
Rasa sakit atau dering di telinga.
Sakit kepala.
Tes untuk menentukan jika Anda memiliki kanker nasofaring

Ada serangkaian tes yang dapat Anda lakukan untuk menentukan jika Anda memiliki jenis kanker. Jika Anda akan ke dokter dengan masalah sinus dan mereka mengambil sinar X daerah dari sinus Anda, Anda tidak bisa mengatakan jika Anda memiliki kanker. X Ray hanya akan menunjukkan area terbatas tulang dan jaringan. Itu tidak akan menunjukkan detail dari organ tubuh Anda dan apa salah dengan mereka. Terbaik untuk pergi ke dokter bersertifikat, seperti telinga, hidung dan tenggorokan dokter sehingga mereka dapat memeriksa Anda dengan benar. Beberapa tes yang akan menentukan salah satu gejala Anda adalah:

Ujian fisik tenggorokan: ujian di mana dokter terasa bagi bengkak kelenjar getah bening di leher dan memeriksa apa pun yang tampaknya biasa.
Nasoscopy: Prosedur untuk melihat ke dalam hidung untuk area yang abnormal.
Ujian saraf: serangkaian pertanyaan dan tes untuk memeriksa otak, saraf tulang belakang, dan fungsi saraf.
MRI (magnetic resonance imaging): sebuah prosedur yang menggunakan magnet, gelombang radio, dan komputer untuk membuat serangkaian gambar-gambar detil area di dalam tubuh.
CT scan (kucing scan): sebuah prosedur yang membuat serangkaian gambar-gambar detil area di dalam tubuh, yang diambil dari sudut yang berbeda.
Tes laboratorium: prosedur medis yang menguji sampel jaringan, darah, air seni atau bahan lain di dalam tubuh.
Biopsi: Penghapusan sel atau jaringan sehingga mereka dapat dilihat di bawah mikroskop oleh ahli patologi untuk memeriksa tanda-tanda kanker.
Saya mengalami semua hal di atas sebelum, selama dan setelah diagnosa saya. Itu bukan yang paling nyaman untuk dilakukan tapi aku tahu bahwa untuk menyelamatkan hidup saya itu diperlukan.

Penghapusan dan pemulihan kanker nasofaring

Jadi, itu adalah waktu untuk memiliki kanker Anda dihapus. Jangan khawatir ianya tidak seburuk yang Anda pikirkan dan dapat dilakukan sebagai kantor di prosedur. Percayalah aku tahu. Kanker dihapus melalui saluran hidung Anda dengan dokter Anda atau telinga, hidung dan tenggorokan spesialis. Prosedur dapat biasanya berkisar dari 1-2 jam tergantung pada ukuran tumor dan jika dokter Anda telah melakukan pekerjaan lain ke hidung Anda. Setelah itu, hidung Anda akan sakit dan bengkak, tapi tidak ada di luar dapat memberitahu Anda menjalani operasi besar di dalam.

Anda akan pergi ke dokter Anda setiap dua minggu untuk dua bulan pertama dan ia akan menghapus scabs yang tersisa dari penyembuhan setelah operasi. Mereka memastikan Anda mati rasa di dalam sehingga Anda tidak merasa satu.

Kanker saya tertangkap sebagai tahap kanker satu dan saya sangat berterima kasih. Saya memiliki 7 minggu radiasi, yang tidak buruk tapi rasanya seperti selamanya. Saya mengalami luka bakar tingkat pertama dan masih memiliki beberapa bekas luka, yang saya sebut pertempuran bekas untuk mengingat apa yang saya telah melalui. Tapi aku akan melakukannya lagi jika aku harus. Tergantung pada ukuran kanker Anda akan menentukan berapa lama Anda akan perlu untuk memiliki radiasi dan kemoterapi. Karena saya ditangkap awal saya beruntung untuk hanya memiliki radiasi.

Hidup setelah kanker nasofaring

Kehidupan telah besar bagi saya dan orang lain yang selamat kanker ini. Anda harus menjaga akalmu tentang diri Anda dan bersyukur untuk orang-orang yang di sekitar Anda. Keluarga sahabat dan atau dukungan asing selalu dibutuhkan dalam situasi seperti ini. Aku pernah mendengar tentang kanker ini sampai aku didiagnosis dengan itu sendiri. Hal ini selalu baik untuk melakukan riset untuk mengetahui semua Anda dapat setelah Anda didiagnosis. Aku tidak punya gejala-gejala yang tercantum ketika saya menemukan aku bahkan punya kanker ini. Jika saya tidak memiliki masalah sinus, saya mungkin masih akan memiliki kanker ini tumbuh dalam diri saya dan itu adalah perasaan yang menakutkan.

Well, saya harap informasi ini membantu orang lain, keluarga atau teman di luar sana dengan penyakit ini. Jika Anda menangkap dan memperlakukannya awal tingkat kelangsungan hidup Anda akan meningkat. Saya sendiri, di sisi lain akan merayakan menjadi 5 tahun berada di pengampunan ini datang Mei!

Untuk semua orang yang masih dalam pertarungan dari semua jenis kanker, tetap menjadi pengaruh positif dan tidak pernah menyerah. Untuk mereka yang kita telah kehilangan dalam perjuangan, kami masih di sini berjuang untuk penyembuhan!

0 komentar:

Posting Komentar